Rabu, 13 April 2011

Cara Memilih Provider Web Hosting di Indonesia

Ilustrasi | newtechupdates.com
 
     Selain ngeblog say juga mempunyai beberapa website, dan saya hanya ingin berbagi pengalaman kepada anda khususnya ketika ingin atau memutuskan untuk hijrah ke ranah online menggunakan shared hosting.
      Perlu anda tahu saya pada tahun 2007 yang lalu sewaktu sma sering kali gonta-ganti Provider Web Hosting atau Jasa Website Hosting khususnya di Indonesia. padahal saya memutuskan untuk memilih jasa layanan VPS Hosting satu tingkat di atas shared hosting. ada saja masalah dengan para penyedia tersebut.
     Baiklah berikut Tips atau Cara Memilih Jasa Layanan Provider Web Hosting untuk Website di Indonesia:
  •  Lihat pada Footer penyedia sudah berapa tahun mereka berjalan. contoh 2007-2011 berarti sudah hampir 4 tahun provider tersebut online.
  • Whois Nama Domain provider hosting tersebut anda bisa menggunakan who.is atau DomainTools untuk mengetahui apa benar mereka sudah 4 tahun berjalan dengan melihatnya dari Creation Date dan Expiration Date nama domain tersebut.
  • Tampilan dari Website Hosting tersebut. sama saja seperti anda melihat seseorang berpakaian rapi mencirikan kredibilitas yang tinggi. tapi bukan jaminan juga sih. hhe
  • Layanan support 24 jam yang nyata. bukan hanya tempelan belaka. dan bisa cepat tanggap ketika anda menghubungi ketika terjadi masalah pada web atau blog anda. baik melalui chat, email maupun telpon.
  • dan terakhir anda bisa kunjungi diskusiwebhosting.com forum berkumpulnya para penyedia web hosting di indonesia anda bisa tanya-tanya disana. dan banyak provider hosting yang berkualitas nongkrong disana.
  • Sebaiknya anda banyak nannya dalam pemesanan atau sebelum pemesanan hosting. seperti di pasar tapi ingat harga hosting tidak bisa di tawar. kecuali sedang ada promo.
Menurut saya segitu saja dahulu, mungkin untuk anda yang mempunyai masalah silakan isi pada kolom komentar saya.



Digg Technorati del.icio.us Stumbleupon Reddit Blinklist Furl Spurl Yahoo Simpy

0 comments:

Posting Komentar

Silakan barikan komentar anda tentang artikel saya yang satu ini.